Kamis, 06 Oktober 2011

Atasi bX-3hl23v Pada Blogger

| Kamis, 06 Oktober 2011 |

Hari ini, aku kaget sekali ketika mendapati pesan error galat bx-3hl23v pada saat login blogger. Arrr, kenapa ya bloggerku kok error ? Apa mungkin kena virus ?

Aku ingat apa yang terjadi sebelum error terjadi. Kemarin tanggal tepatnya tanggal 5 oktober 2011 bloggerku berbahasa indonesia aku update ke tampilan terbaru blogger. Aku  bingung ketika mencoba tampilan terbaru blogger. Tidak terbiasa mungkin. Pikirku..

Setelah aku kembalikan ketampilan lama  blogger, tapi belum ada kendala dari sini. Baru hari ini tanggal 7 oktober 2011, aku coba membuka kembali bloggerku. Astaqfirullah, Aku tidak bisa login di dashboard bloggerku. Namun aku malahan menemukan pesan bx-3hl23v .Setelah membaca pesan itu,  aku pikir bloggerku kena virus atau sedang dihack oleh orang. Tetapi tidaklah mungkin orang menghack bloggerku, blog yang masih ber-page rank 0. lalu, aku berinisiatif untuk googling dan menemukan cara dari beberapa sumber cara mengembalikan blogger yang caranya sama antara satu dengan yang lainnya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi galat bX-3hl23v saat login ke blogger.com:
  1. Login ke halaman dashboard blogger menggunakan draft.blogger.com 
  2. Masukan email dan password blogger anda dengan benar
  3. Selamat !!! Anda berhasil login ke blogger tanpa ada pesan bX-3hl23v
Untuk setting default (agar selalu ke draft.blogger.com) beri centang pada tulisan Make Blogger in Draft default di pojok kanan atas halaman dashboard blogger.




Tampilan dashboard di draft.blogger.com adalah tampilan terbaru dari blogger. Namun bila anda menginginkan login tanpa harus melalui draft.blogger.com atau dengan kata lain login menggunakan blogger.com dengan tampilan lama, anda harus mengganti pilihan bahasa indonesia menjadi English, dan sekarang anda sudah bisa login ke blogger.com seperti biasa. 


Setelah aku coba cara seperti yang aku jelaskan diatas, Alhamdulillah akhirnya bloggerku dapat dibuka kembali. Akhirnya aku mencoba mengingat kejadian sebelum terjadi masalah pada bloggerku, maka aku mempunyai pendapat bahwa pesan itu muncul karena kita mengupdate tampilan blogger atau memang masalah dengan update-an tampilan blogger. Update-an terbaru blogger di dukung bahasa indonesia dan update-an lama yang setelah kita update kita kembalikan ke tampilan lama lagi akan muncul pesan tersebut.


*ENJOY 4 THIS*

 
© Copyright 2010. Franky's Diary. Powered by Blogger.com | My Blog Franky's Diary - Famiea S